Fiberglass Pelapisan Bak Beton Kimia Terbaik

Fiberglass Pelapisan Bak Beton Kimia Terbaik

Di dunia industri modern, penampungan kimia memang menjadi wajib. Umumnya, penampungan kimia dibuat dengan bak beton. Meskipun kuat, namun tetap bisa bocor atau rusak karena bahan-bahan kimia yang terus mengenainya. Untuk itu, diperlukan pelapisan bak beton kimia. Untuk bahan pelapisan terbaik, pilihannya jatuh pada fiberglass reinforce plastic atau sering disebut RFP lining. Dibandingkan dengan bahan lain, fiberglass memberikan pelapisan yang jauh lebih baik dari yang lainnya. Jika kalian tertarik dengan pelapisan fiberglass bak beton kimia, perhatikan penjelasan berikut ini.

Fiberglass Sebagai Pelapisan Anti-Kimia

Kenapa fiberglass menjadi pilihan terbaik untuk pelapisan bak beton kimia? Salah satu alasannya adalah karena fiberglass reinforce plastic termasuk jenis bahan anti-kimia. Artinya, RFP bisa tahan terhadap bahan kimia seperti sulfuric, sodium carbonate, hydrochloric, dll dan tidak mudah rusak karenanya. Selain itu, fiberglass juga waterproofing yang mana tidak akan rusak dan lapuk meskipun terkena air setiap hari. Lebih dari itu, FRP berbeda dengan plastic karena didesain lebih kuat sehingga mampu menampung cairan dengan luar biasa. Itulah kenapa FRP sangat direkomendasikan untuk pelapisan bak beton kimia.

Resin FRP untuk Pelapisan Bak Beton Kimia

Sebagai pelapisan bak beton kimia, FRP sangat pas karena menggunakan resin terbaik untuk melapisi bak beton tersebut. Resin-resin yang digunakan adalah:

  1. Ortho-phthalic Resin

Ini adalah resin yang memberikan ketahanan terhadap asem lemah dan juga air.

  1. Iso-phthalic Resin

Resin kedua ini berfungsi untuk memberikan ketahanan pada garam, asam, serta panas.

  1. Bisphenolic Resin

Ketiga adalah bisphenolic resin. Resin ini tahan terhadap garam, alkali, dan juga asam.

  1. Vinylester Resin

Resin yang selanjutnya ini memberikan ketahanan yang sempurna pada alkali dan juga asam.

  1. Epoxy Resin

Terakhir adalah epoxy resin. Resin ini berfungsi agar tahan terhadap alkali.

Dengan resin-resin tersebut, FRP sangat sempurna menjadi pelapisan bak beton kimia untuk industri. Jadi, kalian tak perlu lagi meragukan kualitas dan ketahanan fiberglass untuk melapisi bak beton kimia.

Kelebihan FRP dari Bahan Pelapisan Lain

FRP memiliki banyak kelebihan dibanding dengan bahan lain. FRP lining bak beton kimia sangat tepat dipertimbangkan karena beberapa sebab. Pertama adalah karena fiberglass bisa memperbaiki masalah korosi dan karat dengan bahan-bahan kompositnya. Menggunakan bahan berkualitas dari additive UV stabilizers, pigment-pigment, katalist, chopped strand mat, dan polyester resin, FRP benar-benar tahan lama dan kuat terhadap resiko kerusakan sebab bahan kimia. Kemudian, FRT juga tidak mudah retak seperti plastik, tahan dari jamuer, elastis, dan kedap kimia/air sehingga tak perlu ragu dengan kualitas pelapisan bak beton kimia.

Pengguanaan FRP untuk Bak Beton Kimia

Selain untuk pelapisan bak beton kimia, FRP juga memilki kegunaan lain. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memperbaiki retak bak beton kimia serta menjaga agar selalu kering.
  2. Tahan sinar matahari dan segala cuaca, tahan gesekan, anti jamur, mudah dipasang serta tidak pudar untuk pelapisan bak beton kimia.
  3. Bisa menyumbat bocoran kimia dalam sekejap karena cepat beku dan keras.
  4. Membuat permukaan lebih indah serta memiliki garansi yang umumnya sekitar 5 hingga 10 tahun tahan rembes air.

Itulah kenapa FRP sangat tepat untuk pelapisan bak beton kimia. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, fiberglass ternyata tidak mahal sehingga cocok untuk budget minim. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Order Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 10 =