Tangki Kimia

Daftar Harga Tangki Kimia Bahan FRP Terbaik

Selama ini mungkin Anda hanya mengenal tangki sebagai tempat menampung air saja, padahal banyak fungsi lainnya. Salah satu kegunaannya adalah tempat menyimpan zat kimia berupa larutan asam basa seperti HCl, H2SO4, NaOH serta pengolahan limbah. Tandon yang digunakan tidak boleh sembarangan, harus terbuat dari material fiber dan resin. Untuk kisaran harga tangki kimia per m2 ditawarkan mulai 2-3 jutaan tergantung ketebalan. Produk tandon FRP sudah sesuai dengan standar SNI dan ASTM sehingga aman digunakan dan tidak akan mengalami korosi akibat reaksi kimia yang terjadi didalamnya. Instalasi bisa dilakukan dimana saja karena sistemnya dengan menyusun panel sehingga lebih fleksibel sekalipun wilayahnya sulit dijangkau. 

Ciri dan Harga Tangki Kimia FRP Berkualitas Tinggi

Tandon yang dipergunakan untuk tempat pengolahan limbah harus dibuat dari material terbaik agar tidak mudah mengalami pengaratan. Jika Anda ingin membeli tangki panel untuk menyimpan bahan kimia, sebaiknya jangan sembarangan karena bila sampai salah perhitungan dapat menimbulkan dampak yang berbahaya. Larutan asam dan basa mudah sekali bereaksi dan jika terkena tubuh atau terhirup bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Selain memperhitungkan kisaran harga tangki kimia, ada beberapa ciri produk ini yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

  1. Terbuat dari fiber dan resin

Ciri utama tandon kimia yang berkualitas adalah terbuat dari material resin dan fiber. Keduanya memiliki karakteristik yang sangat bagus yaitu tahan terhadap reaksi kimia yang terjadi dan juga tidak menimbulkan karat.

  1. Memenuhi standar fabrikasi

Jika ingin membeli tandon ini Anda harus memperhatikan apakah sudah terstandarisasi atau belum. Pada bagian luar produk akan Anda temukan logo SNI dan juga ASTM. Logo tersebut menandakan bahwa tangki untuk bahan kimia ini sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan dan aman digunakan sebagai tempat penampungan.

  1. Tidak mudah bocor

Karena bahan kimia yang ditampung didalamnya tergolong zat yang berbahaya, maka tandon harus terbuat dari material yang kuat agar tidak terjadi kebocoran. Fiber memiliki kerapatan yang bagus dan tidak akan rusak sekalipun terjadi perubahan cuaca ataupun terjangan angin. 

Berapakah Harga Tangki Kimia FRP Standar SNI dan ASTM

Sebelum membeli tandon, sebaiknya ketahui harga tangki kimia agar dapat memperkirakan berapa budget yang diperlukan. Produk ini ditawarkan dengan harga per m2 mulai 2-3 juta disesuaikan dengan spesifikasi dan ketebalan. Rincian dana yang diperlukan bisa Anda dapatkan setelah melakukan pemesanan. Adapun cara perhitungannya adalah:

Related Post
  1. Luas lokasi

Tentukan dulu lokasi dimana tangki tersebut akan dipasang. Ukur panjang dan lebarnya untuk memberikan gambaran kepada produsen dalam merancang desain tandon tersebut.

  1. Menghitung volume yang dibutuhkan

Kapasitas bahan kimia yang bisa ditampung dapat diketahui dengan menghitung panjang, lebar, dan juga tingginya. Dari proses pembuatan desain bisa diperkirakan berapa jumlah panel yang akan disusun untuk membuat tandon.

  1. Hitungan kasar harga tangki kimia FRP

harga tangki kimia per m2 dikalikan dengan jumlah panel yang diperlukan akan diperoleh kisaran biaya kasarnya. Kemungkinan ada dana instalasi dan penambahan material agar tandon tersebut kokoh dan tahan lama.

Estimasi Harga Tangki Kimia FRP

Setelah mengetahui bahwa tandon bahan kimia ini terbuat dari resin dan fiber yang anti karat, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pemesanan. Harga tangki kimia per m2 hanya berkisar 2 -3 juta dan produk ini sudah memenuhi standar SNI maupun ASTM secara internasional. Kapasitas tangki tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta instalasi dapat dikerjakan dengan mudah dan cepat dimanapun lokasi Anda berada.

Share

Recent Posts

Mekanisme Kerja dan Harga Bioseptic Tank Termurah

Harga bioseptic tank bisa Anda dapatkan dengan harga yang termurah. Saat ini, sudah banyak jenis… Read More

4 tahun ago

Keunggulan Dari Septictank Biotech Dibanding Septicktank Konvensional

Septictank biotech saat ini lebih banyak dipilih oleh masyarakat karena mempunyai banyak sekali keunggulan dibanding… Read More

4 tahun ago

Harga Bio Septic Tank 2020 yang Paling Sering Dijumpai

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang bio septic tank beserta dengan manfaat dan harga bio… Read More

4 tahun ago

Cara Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah dan Berkualitas

Anda ingin membeli bio septic tank murah? Namun, bingung cara memilih bio septic tank dengan… Read More

4 tahun ago

Jual Bio Septic Tank: Keuntungan Menggunakan Bio Septic Tank

Tempat jual bio septic tank kian mudah dijumpai saat ini. Bentuk dan modelnya pun turut… Read More

4 tahun ago

Kelebihan Bio Septic Tank 2020

Selama ini kita lebih mengenal mengenai septic tank konvensional yang penampungan air kotornya dimasukkan ke… Read More

4 tahun ago

Hubungi Kami : 0819-3147-3000 (WA)