Tangki Panel

Harga Tangki Air Kotak Bahan Fiberglass FRP

Instalasi tangki dapat ditemukan di berbagai tempat seperti pabrik, rumah sakit, bahkan gedung umum. Kegunaannya yang paling utama adalah tempat penyimpanan atau penampungan material berbentuk cair. Untuk keperluan tersebut, tangki harus memenuhi standard kualitas dan kapasitas. Ada dua tipe bentuk umum yaitu kotak dan silinder. Keduanya dapat memiliki bahan sama tetapi berbeda antara harga tangki air kotak dengan silinder. Harga ditentukan oleh beragam faktor seperti kapasitas, kualitas material, dan sistem instalasi yang diterapkan. Untuk pembahasan lebih lanjut, simak ulasan berikut ini:

Harga Tangki Air Kotak dan Faktor yang Mempengaruhinya

Semakin besar pembelian akan meningkatkan pengeluaran dan uang yang harus dibayar. Namun, produsen tangki fiber pasti akan memaksimalkan proses produksi sehingga biaya dapat ditekan dan harga dapat diturunkan. Selain harga, tangki kotak lebih unggul karena kapasitas serta proses instalasinya yang mudah.

  1. harga tangki air kotak yang ditawarkan

Berapakah harga tangki air kotak? Ketika berkeinginan untuk memiliki tangki air, hal yang muncul pertama kali adalah desain dan harga. Namun, perusahaan akan lebih mementingkan faktor harga terlebih dahulu karena mereka juga mengalokasikan dana tersendiri untuk pembelian tangki air. Harga yang dipatok adalah sekitar 5 juta s/d 6 juta untuk per meter kubik. Perlu diingat, ukuran ini sama dengan sebuah kotak dengan panjang, lebar, dan tinggi satu meter.

Harga masih akan bervariasi sesuai dengan kapasitas yang diminta. Harga berbanding lurus dengan volume dari tangki, tetapi penambahan harga juga tidak bersifat akumulatif. Maksudnya, pembelian satu meter kubik dalam jumlah lima buah akan berbeda dengan lima meter kubik sebanyak satu buah. Perhitungan harga juga mengikutsertakan faktor lain yang akan dibahas pada bagian selanjutnya.

Related Post
  1. Material sebanding dengan harga tangki air kotak

Harga tangki air kotak sebanding dengan kualitas material yang diberikan. Anda jangan mengorbankan harga murah untuk sebuah tangki dengan daya tahan rendah. Tangki fiber yang baik dan bermutu tinggi pasti akan tahan karat dan lumut. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, tangki tidak hanya sekedar menampung air, tetapi juga bahan kimia bahkan cair yang telah terkontaminasi material berbahaya. Beberapa bahan tersebut dapat bereaksi sehingga memunculkan karat pada tangki. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi pada tangki kualitas baik.

  1. Kapasitas dan harga tangki air kotak

Selanjutnya, faktor bentuk dan kapasitas tidak dapat dipungkiri sangat berperan dalam pemilihan tangki dan juga harganya. Bentuk kotak memiliki keunggulan dibanding dengan silinder dalam hal kapasitas. Produksi tangki dapat lebih akurat karena kotak mudah untuk penyesuaian dengan ukuran yang diminta. Oleh karena itu, tangki mampu memiliki volume lebih maksimal dan mampu menampung banyak cairan.

Sistem instalasi dengan kesesuaian harga tangki air kotak

Sistem instalasi yang digunakan adalah knockdown. Pemilihan sistem ini sesuai dengan bentuk kotak. Prosesnya mudah karena hanya menggunakan mur dan baut untuk menguatkan instalasi. Sejalan dengan desain tangki, desain kotak dapat memenuhi ruangan atau area secara maksimal. Jika menggunakan tabung, tangki masih menyisakan ruang terutama jika ditempatkan pada sudut ruangan. Jadi, banyak yang memilih kotak karena instalasi sangat mendukung dan juga efisien dalam memaksimalkan penggunaan ruangan. Sistem ini juga terjangkau dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Penjelasan diatas sudah cukup sebagai dasar sebelum pemesanan dan pembelian tangki fiber. Sesuaikan tangki dengan alokasi dana. Efisiensi dan efektivitas sangat penting karena efisiensi biaya juga harus seiring dengan efektivitas penggunaan ruangan. Harga tangki air kotak juga akan lebih murah ketika membeli dalam jumlah besar. Harga sudah termasuk instalasi.

Share

Recent Posts

Mekanisme Kerja dan Harga Bioseptic Tank Termurah

Harga bioseptic tank bisa Anda dapatkan dengan harga yang termurah. Saat ini, sudah banyak jenis… Read More

4 tahun ago

Keunggulan Dari Septictank Biotech Dibanding Septicktank Konvensional

Septictank biotech saat ini lebih banyak dipilih oleh masyarakat karena mempunyai banyak sekali keunggulan dibanding… Read More

4 tahun ago

Harga Bio Septic Tank 2020 yang Paling Sering Dijumpai

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang bio septic tank beserta dengan manfaat dan harga bio… Read More

4 tahun ago

Cara Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah dan Berkualitas

Anda ingin membeli bio septic tank murah? Namun, bingung cara memilih bio septic tank dengan… Read More

4 tahun ago

Jual Bio Septic Tank: Keuntungan Menggunakan Bio Septic Tank

Tempat jual bio septic tank kian mudah dijumpai saat ini. Bentuk dan modelnya pun turut… Read More

4 tahun ago

Kelebihan Bio Septic Tank 2020

Selama ini kita lebih mengenal mengenai septic tank konvensional yang penampungan air kotornya dimasukkan ke… Read More

4 tahun ago

Hubungi Kami : 0819-3147-3000 (WA)